Selamat Datang di Blog Kami, Semoga Kita Bisa Saling Berbagi.....

Kami adalah kumpulan para Petani yang sama-sama punya impian lebih baik untuk ke depan dengan motivasi dari keadaan maka kami yakin petani juga bisa menjadi berdasi......

Rabu, 17 November 2010

LATAR BELAKANG

Berawal dari keprihatinan akan dunia tani di daerah kami maka para tokoh masyarakat beserta para pemuda usia kerja di daerah kami sepakat untuk membentuk sebuah kelompok tani. Bertempat di lingkungan Rt 13/06 Desa Karanganyar, pada hari Senin tanggal 10 Mei 2010 maka terbentuklah kelompok tani dengan nama "Karang Mulya". Atas dasar SK Kepala Desa No. : 141 / 02 / Ds / V /2010, maka kelompok kami resmi diakui keberadaan nya.
Pada awalnya kelompok kami hanya memiliki 35 orang anggota berikut pengurus, dan sekarang anggota sudah bertambah menjadi 52 orang. Dari berbagai usia, pangkat, dan kepercayaan namun kami mampu menjalankan kelompok ini dengan solid. Meskipun masih seumur jagung, tapi sudah banyak kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan dan agenda yang dibutuhkan. Salah satu nya Budidaya Kapolaga varietas Malabar atau disebut juga Kapolaga Hybrida. Hampir seluruh anggota kami terjun dalam budidaya kapolaga ini, dan dalam budidaya ini kami berada dalam naungan Asosiasi Petani Kapol Ciamis ( APKC ) dengan segala pelatihan dan bimbingan budidaya kapolaga mengacu pada APKC.
Selain itu masih banyak kegiatan kami lainnya dan akan kami bahas dalam posting-posting khususnya nanti. dan untuk alamat sekretariat kami berada di :
Dusun Galonggong Rt 13/06 no.41, Ds. Karanganyar, Kec. Cijeungjing, Kab. Ciamis Jawa Barat.46271.

Tidak ada komentar: